Pemdes Titi Akar  Kembali Serahkan Bantuan Langsung Tunai Tahap III  DD Kepada Masyarakat

Pemdes Titi Akar  Kembali Serahkan Bantuan Langsung Tunai Tahap III  DD Kepada Masyarakat
Pemdes Titi Akar  Kembali Serahkan Bantuan Langsung Tunai Tahap III  DD Kepada Masyarakat

BENGKALIS - Untuk mengentaskan Kemiskinan Ekstrim Pemerintah meyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai lewat Anggaran Dana Desa. 

Meskipun secara bertahap program ini kiranya dapat membantu masyarakat kecil untuk membantu memulihkan perekonomian mereka. Ada berbagai cara Program yang pro rakyat yang dikucurkan oleh pemerintah ,yang bekerja sama dengan pihak Desa. 

Dengan berbagai seleksi yang ketat oleh para pejabat desa dana yang akan dikucurkan pun harus tepat sasaran, Tahapan tahapan seleksi yang dilakukan di musyawarahkan oleh pihak petugas bersama Kepala Desa sebelum Dana ini dikucurkan kepada pihak penerima sesuai dengan program yang telah di tetapkan oleh pemerintah. 

Dalam hal ini Desa TIti Akar  kembali meyalurkan Dana tersebut untuk tahap yang ke 3 kalinya, Adapun tahap ketiga ini para penerima kembali menerima terhitung tiga bulan, yakni Juli, Agustus ,dan September sebesar Rp. 900 ribu rupiah yang telah di bagikan  langsung ke pada  masyarakat. 

Adapun pembagian ini langsung di laksanakan pihak Desa secara langsung di Aula kantor Desa, Jumat/ 25 Agustus 2023) Penyerahan dana  tersebut langsung diserahkan ole PLH Desa tersebut, Kaidhir secara simbolis kepada penerima secara langsung.Dengan di saksikan oleh BPD ,Kadus, serta RT, RW dan para tokoh masyarakat . 

Dalam giat ini juga menurut Khaidir selaku PLH desa tersebut mengharapkan bantuan ini kiranya dapat membantumu perekonomian masyarakat,  sebanyak 88 PKM yang menerima Dana tersebut yang bersumber dari Dana Desa.Dan ini udah pencariran tahap yang  ketiga. 

Salah seorang penerima saat di konfirmasi pihak Media, yang merupakan buruh ladang sangat mensyukuri bantuan tersebut. 
"Saya secara pribadi amat berterimakasih kepada pemerintah dan khusus buat Pemdes yang terus memperhatikan kami dalam hal ini, serta juga Pemkab Bengkalis, terutama kepada Bupati Kabupaten Bengkalis, Dan di harapkan bantuan ini dapat terus kami rasakan karena amat membantu. perekonomian kami" ujarnya lagi.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index